Sudah sekian lama aku menjadi salah satu pelanggan Pasca Bayar salah satu provider GSM di Indonesia. Namun akhir-akhir ini aku merasa dianak tirikan oleh provider, dikarenakan saat ini produk pra bayar sepertinya lebih dianak emaskan. Mengapa ? karena ternyata pelanggan pasca bayar secara porsi menempati urutan sangat sangat paling bawah dibandingkan pelanggan pra bayar. Tapi apakah memang harus seperti itu ? apakah aku sekarang mesti "pindah" ke pra bayar agar bisa mendapatkan penawaran2 promo yang lebih menarik ?
Sudah saatnya sekarang provider mengubah pikiran dari memanjakan pelanggan pra bayar menjadi memanjakan pelanggan pasca bayar. Kenapa ? pelanggan pasca bayar saat ini adalah pelanggan yang loyal dan memiliki data personal yang jelas di provider. Dengan kata lain, pelanggan pasca bayar adalah pelanggan dengan identitas yang jelas dan bukan gadungan. Apakah pelanggan dengan identitas yang jelas harus dikalahkan dengan pelanggan terdaftar dengan nama "AAAAA" no identitas "12345678910" dst ? Rasanya tidak masuk akal. Kalo boleh aku berpikiran lugu, apakah ini yang membuat para teroris di negara kita senang sekali menggunakan HP untuk menjalankan aksinya ? Apakah ini yang membuat para penipu senang membuat sms tipuan yang ditujukan kepada masyarakat ?
Sudah saatnya pelanggan pra bayar diberlakukan sama dengan pasca bayar untuk urusan identitas. Sudah saatnya pelanggan pasca bayar diberlakukan promo yang sama dengan pra bayar. Mungkin ngga ya ? :)
No comments:
Post a Comment