31 March 2008

Bogor 30 Maret 2008 dan Ceng Beng

Bogor Selatan pada tanggal 30 Maret 2008 macet luar biasa ? Hal ini diluar dugaan panitia Gathering Kopdar APV 30 Maret 2008 yang diadakan di Tirtania Bogor Selatan. Bukan karena rombongan Buldog APV sekitar 100 kendaraan ke daerah Bogor Selatan yang menyebabkan macet, ternyata berbarengan dengan acara Kopdar APV ada acara Ceng Beng. Apa itu Ceng Beng ? Ceng Beng adalah ritual yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa untuk berziarah ke makam leluhur mereka. Kebetulan, di Bogor Selatan terdapat makam orang keturunan Tionghoa yang sangat besar, sehingga ritual tersebut membuat macet jalan menuju ke sana. Kemacetan terjadi sejak pagi hari sampai sore hari.

Sampai dengan acara APV Kopdar selesai pada sekitar pukul 16.00 wib, kemacetan masih terjadi, sehingga diputuskan untuk mencari jalur alternatif lain. Alternatif yang diambil adalah jalan ke arah Rancamaya. Selama perjalanan, rombongan APV menelusuri Makam Tionghoa yang sangat luas.

Setelah beberapa saat berjalan, akhirnya, sampai juga ke Rancamaya. Pemandangan di Rancamaya sangat indah, dikelilingi oleh lapangan golf, kami sempat foto2 (narsis juga ya ? hihihi). Yang pasti, kopdar Bogor kemarin membuat kesan yang luar biasa buat kami sekeluarga, macet, makan, makam itulah yang kami alami di hari Minggu kemaren :)

No comments: