23 October 2008

Bahu Jalan ? NO WAY !

Jalan Tol adalah merupakan sarana vital bagi masyarakat suburban yang tinggal di pinggiran Jakarta. Dengan menggunakan jalan Tol, akses untuk masuk ke Jakarta bisa dilakukan lebih cepat ketimbang melalui jalan konvensional. Dengan semakin banyaknya pengguna jalan Tol, maka semakin banyak pula ulah dan tingkah polah yang dilakukan di jalanan ini. Dari yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan di bawah batas minimum, sampa kecepatan yang jauh di atas batas maksimum.
Namun, tingkah polah pengguna Tol yang paling menjengkelkan buat aku pribadi adalah penggunaan bahu jalan di luar batas ketentuan yang berlaku. Banyak sekali kendaraan yang meluncur dengan tenang dengan kecepatan tinggi melintas di atas bahu jalan tanpa sadar akan bahaya yang akan dihadapi. Banyak korban yang berjatuhan hanya gara2 ulah kendaraan yang melaju dengan seenaknya di bahu jalan. Pengguna bahu jalan itu adalah orang yang paling egois di muka bumi ini, hanya memikirkan kepentingan pribadi tanpa menghiraukan kepentingan orang lain. Walau bagaimanapun yang namanya bahu jalan itu hanya digunakan untuk keadaan darurat misalnya kendaraan mogok, kendaraan harus ganti ban sampai untuk kepentingan jalur khusus untuk ambulance ataupun patroli.
Please, bahu jalan hanya digunakan untuk keadaan darurat, jangan digunakan untuk kepentingan pribadi yang dapat membahayakan orang lain. Emang cuman MONYET yang biasa menggunakan bahu jalan :)

No comments: