28 January 2008

Selamat Jalan Bapak HM Soeharto

Minggu siang sekitar pukul 13.20 seperti biasanya, aku iseng cari channel TV yang sedang menayangkan acara menarik. Entah kenapa, saat ini aku tercenung di satu saluran yang biasanya sangat jarang aku tonton yaitu TVRI. Saat itu stasiun TV tersebut sedang memberitakan mengenai Pak Harto, dinyatakan bahwa pada pukul 13.10 WIB pak Harto telah tiada. Antara percaya dan tidak, aku coba cari berita ini di saluran TV yang lain, ternyata tidak ada satupun yang memberitakan hal ini. Akhirnya aku putuskan untuk kembali lagi ke TVRI. Ternyata tidak lama akhirnya ada jumpa pers yang menyatakan bahwa Pak Harto telah tiada dan meninggalkan kita selama-lamanya. Innalillahi Wa'inna Illaihi Roji'un.

Pak Harto, apapun cerita yang ada di masyarakat baik itu positif maupun negatif tetap membuat diriku kagum pada sosoknya. Orangnya sederhana namun sangat berwibawa. Biar bagaimanapun beliau telah berhasil membawa bangsa ini dilihat oleh dunia luar. Dengan swasembada pangan tahun 1984, program Keluarga Berencana yang berhasil dan tidak lupa ada REPELITA = Rencana Pembangunan Lima Tahun.

Pak Harto telah berhasil membawa bangsa ini maju dengan memberdayakan sumber pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanannya. Seadainya, rencana2 Beliau masih diteruskan sampai dengan hari ini, aku yakin perekonomian bangsa kita hari ini akan jauh lebih baik dengan yang ada sekarang.

Mudah2an semua cita2 Beliau semasa hidup dapat diteruskan oleh pemimpin2 bangsa ini, sehingga mimpi bangsa ini untuk mencapai masyarakat adil dan makmur dapat segera terealisasikan amin. Selamat Jalan Pak Harto, terima kasih atas jerih payahmu selama ini. Dengan kepemimpinanmulah aku bisa jadi seperti sekarang.

No comments: