15 August 2008

Fountain Show Grand Indonesia

Dulu waktu aku kecil pernah diajak oleh ortu ke daerah Monas untuk melihat Air Mancur Menari. Masih ingat ? wah .. aku sendiri sekarang udah lupa-lupa ingat. Yang masih ingat di kepalaku, aku diajak ke suatu tempat di sudut Taman Monas untuk melihat "Air Muncrat" (bukan air mancur, karena kalo mancur itu dari atas ke bawah) yang bisa menari. Bagus juga sih, air bisa meliuk2 ke kanan dan ke kiri mengikuti irama lagu (bener mengikuti gak ya?, kayaknya ngga pake lagu juga tetep menari).

Nah, sekarang kita punya pertunjukan yang hampir sama dengan jaman dulu, namanya Fountain Show In door, adanya di dalam Mall Grand Indonesia Jakarta. Apa sih canggihnya ? Canggihnya, air menari tersebut ada di dalam sebuah gedung (ruang serbaguna) dengan tata ruang yang apik dan memukau. Pada saat pertunjukan mulai, lampu semua padam, hanya lampu warna warni yang menyala untuk menyemarakan suasana. Gemuruh lagu New York - New York ikut mewarnai lenggak lenggok air yang di bawahnya disorot oleh lampu warna warni. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video http://wiryawansuwadi.multiply.com

Gambar di atas di ambil pada saat air sedang tidak menari :) Oh iya, pertunjukan ini dilakukan setiap jam sekali selepas pukul 10.00 wib pagi.

No comments: