07 August 2008

Pertamina Pasti Pas


Logo di samping ini rasanya sudah tidak aneh lagi di mata kita. Saat ini Pertamina sedang menggembar gemborkan SPBU yang telah tersertifikasi Pasti Pas. SPBU yang telah diberikan sertifikat ini diharapkan dapat memberikan fasilitas, pelayanan, kualitas dan ukuran yang terstandarisasi. Salut untuk Pertamina yang sudah mau berubah menjadi lebih baik. Semua berkat adanya "persaingan" dengan SPBU "import" di Indonesia :)

Tapi .. wah, kalo udah denger kata tapi kok biasanya belakangnya gak bagus ya ? hehehe. Tapi sepertinya kontrol Pasti Pas seharusnya bukan hanya volume saja, tapi kualitas bahan bakar juga harus dikontrol. Kontrol terhadap kualitas BBM, kontrol terhadap kondisi tangki bawah tanahnya, kontrol kadar air yang muncul karena efek kondensasi dll. Mau bukti ? Silahkan liat foto2 di bawah :










Lumpur itu datangnya dari mana ? Itu adalah hasil menguras tangki bensin mobil setelah 75 ribu kilometer. Di dalam BBM kok bisa ada lumpurnya ya ? hehehe, padahal selalu mengisi di SPBU tertentu (bukan sembarangan SPBU), bahkan mayoritas mengisi di SPBU Pasti Pas. Kalo boleh usul sama Bapak Pertamina, selain kontrol literannya, jangan lupa juga isi dari tangki bawah tanah juga secara rutin di cek. Mekanisme nya ? wah .. aku juga gak tau begimana caranya, tapi pasti ada lah cara untuk menguras tangki bawah tanah :) Jangan sampe kalah dengan SPBU buatan luar negeri dong. Sukses untuk Pertamina ! Kita untung, Bangsa untung ! :)


Nah .. kalo mau aman dan terjamin, mendingan beli bensin di pengecer pinggir jalan ajah :) Belinya kan di botol2 bening .. jadi bisa keliatan ada lumpurnya ato ngga hehehe.

4 comments:

Anonymous said...

lagian kalo cuman ngebanggain pas-nya literan sih apa hebatnya?
kalo literan pas kan emang udah harusnya gitu...

lebih masuk akal kalo mereka promosiin bahan bakar yang lebih hemat, ramah lingkungan...

pertamina yang aneh....

Wiryawan Elgo Suwadi said...

Hmm .. belajar dari negara tetangga, justru yang namanya bahan bakar tidak ramah lingkungan itu harganya lebih mahal ketimbang bahan bakar ramah lingkungan. Kalo di Indonesia kebalik, bbm murah adalah kualitas rendah dan tidak ramah lingkungan, yang bagus dan ramah lingkungan justru tidak tersubsidi .. Negara yang aneh ?

Priscilla Mulianto said...

weqq... yang bener nih, Kak?
jadi ada lumpurnya gitu?
hhmmm...

Wiryawan Elgo Suwadi said...

Yes betul, memang begitulah kondisinya. Ini nyata, hanya di Indonesia :) Mudah2an Pertamina mulai aware dengan hal2 yang seperti ini. Kita beli BBM (Bahan Bakar Minyak) dan bukan BBL (Benar Benar Lumpur).